28 Feb 2014

Free!

Beberapa hari yg lalu, saya berhasil menyelesaikan uas. Sekarang hanya menunggu hasil dari usaha keras sy. UAS pertama sy di bangku kuliah. Ada satu matkul yg suram, biologi. Saya merasa mata kuliah itu tidak akan mendapat nilai UAS yang bagus.

Hari pertama UAS, saya menghadapi fisika. Kebanyakan orang fisika di hari pertama membuat mood ancur--hari lainnya pun sama. Mungkin fisika adalah kepastian yang membingungkan. Jawaban fisika yang pasti, tetapi cara menemukan jawabanya itulah yang susah.

Ketika pertempuran dengan soal, suasana ruangan terasa sunyi. Tidak ada pergerakan yang mencurigakan. Semuanya aman terkendali. Mungkin memang belum memanas. Saya pun merasa begitu, mengerjakan dengan santai, ngupil, bahkan hampir tertidur, lol. Satu jam sebelum batas pengerjaan, dengan sombongnya saya mengumpulkannya.

Hari kedua 'mungkin' kimia--terlalu mudah dilupakan, anggap saja kimia, saya tetap belajar dengan rajin. Sepulang UAS sblmnya pun sy lgsg ngacir buat bljr. "Tidak ada waktu buat ngupil, IP 3.5> adalah targetnya", #eaaa shounen style.

Tiba hari yang ditunggu, dengan gagahnya saya mencari ruangan--ruangannya pindah-pindah. Menaiki tangga to hell, ruangan UAS kimia. Mata saya mulai liar, memandangi papan pengumuman. Tata kelas yang persegi mengelilingi taman, membuat saya tawaf hingga dua kali. Kenapa saya bodoh sekali, yang ternyata tidak ada di ruang kuliah biasa. Saya tidak sadar kalau teman-temanku tidak ada dikerumunan ruang kuliah. Hingga hampir dimulai, saya masih mencari, dan akhirnya ketemu di ruang seminar. Alhamdulillah, ujian pertama telah selesei, lanjut ke ujian sesungguhnya.

Iya ujian hari ini selesei dengan mulus. Kimia aman damai sejahtera, yatta~. Saat mengerjakan tempat duduk saya begitu strategis. Duduk diantara gadis manis membuat saya termotivasi, woohoo. Tanpa saya sadari, saya sudah menghabiskan waktu memandanginya 5 menit. Kecantikannya ga pernah habis dimakan jaman. Pengawas pun mencuragai saya, tapi saya hanya bisa tersenyum. Setelah selesei saya mengantuk. AC berhembus sepoi-sepoi mendukung rasa kantuk datang. Hingga akhir ujian saya tertidur.

Kejadian-kejadian masa ujian berkahir dengan rasa khawatir. Apa saya sudah menjawab dengan benar? oh tidak saya lupa ngisi nama dosen, bagaimana ini? bahkan saya menulis 2013 untuk tahun pengerjaan, damn. Hentikan, saya ingin bebas dari belenggu elektron jahat ini. Saya butuh liburan

3 komentar:

  1. buahahahahaha..~~

    BalasHapus
  2. ini nora mbok? pake nama sih biar keren

    BalasHapus
  3. lhaaa aku ga punya profile apa yg bisa di select -_- akhirnya ada gugel akun ding reef~~

    BalasHapus

Ayo komentarnya. Mungkin bisa jadi masukan untuk saya.