6 Nov 2013

Four Days

Pada suatu hari yang indah, at somewhere in neverland. Hidup seorang manusia tinggi penuh cinta.  Kehidupan yang dijalani hampir sama dengan kebanyakan manusia pada umumnya. Dia juga tidur, makan, bergerak, tapi dia mengerjakannya dengan tidak normal. Dia selalu tidur lebih awal tidur dibanding teman-temannya. Dia juga makan tiga kali sehari, bahkan do fasting. Dia selalu menaiki sepeda untuk kemana pun dia ingin pergi yang kebanyakan orang naik motor.

Manusia ini bernama Reef. Reef selalu tersenyum dengan penuh makna. Senyumannya dapat membuat yang melihatnya merasa bahagia. Senyuman kebahagian dari hati yang tulus. Semenjak dia kehilangan separuh kehidupannya untuk tersenyum dia tidak bisa lagi tersenyum. Dia selalu murung disetiap kesempatan. Ya bisa dibilang dia masih bisa mengkondisikan situasi ketika dia harus fokus. Even dia bisa mengkondisikannya, tetap saja kesedihannya terlihat.

Reef berusaha mencari sesuatu kebahagian baru. Reef berjuang mendapatkan kembali senyum kebahagiannya. Semua permasalahan Reef dimulai selama 4 hari ditinggal oleh temannya. Teman yang membuat Reef terus tersenyum saat melihat wajahnya yang kini pergi  back to her hometown.

Selama itu pula Reef tidak henti memikirkan keadaannya. Reef mulai galau apa yang bisa diperbuat untuk mengembalikan senyumnya. Reef  melakukan berbagai kegiatan positif. Kegiatan yang tidak biasa dilakukan teman sekitarnya. Reef mengikuti training yang tidak banyak orang peduli, training kader anti korupsi. Berharap penuh bahwa Reef akan mendapatkan senyum baru saat training tersebut. Tanpa sadar dia hampir saja mendapatkan senyum baru, tapi hatinya tidak menerima.

“Dewi saya tidak dapat berhenti memikirkanmu, cepat kembali”, pikiran Reef selalu tertuju padanya, “Dewi saya kangen sama dirimu”.


Berjuta rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan jutaan lagu, jutaan film, jutaan lukisan. Rasa cinta tulus Reef kepada temannya yang telah meninggalkannya sendiri selama 4 hari, benar-benar membuat bekas yang cukup parah. Selamanja rasa ini tak pernah padam cuz you are my an unordinary lovely friend.

3 komentar:

  1. Penulis lagi curhat yaa...? terlihat dari kesamaan nama tokoh, tempat , karakter dan lokasi yang seruupa dengan kejadian nyatanya +_+

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km blm tau gus?--Sy pikir ini pasti Bagus. ya begitulah blog ini isinya curhatan, dan kejadian yang ingin diceritain. Semuanya ada disini

      Hapus

Ayo komentarnya. Mungkin bisa jadi masukan untuk saya.