6 Nov 2013

Type Of Woman (In My Opinion)

Wanita makhluk ciptaan Allah subhanawata’alla yang sangat menakjubkan. Tercipta untuk menemani Nabi Adam alahiwassalam. Wanita dari sejak kecil sudah terkesan lebih dewasa, dengan pemikirannya untuk menyelesaikan masalah-masalah, dibandingkan dengan laki-laki. Wanita memang teorinya lebih menggunakan perasaannya untuk berpikir. Perasaan iba, kasihan, memikirkan perasaan orang lain, dll. Semua itu tertanam dalam diri seorang wanita sejak mereka kecil.

Hal-hal menakjubkan lainnya, wanita juga memiliki keindahan yang sebanding dengan semua keindahan di dunia. Tinggal bagaimana mereka merawat keindahan tersebut agar tetap indah. Keindahan tersebut janganlah dijual dengan murahnya, sangat rugi jika kalau harga yang sudah jelas mahal dipasaran dijual jauh pisan dibawah harga pasar, iya mbok?

Wanita datang pergi silih berganti dalam hidup saya. Berbeda-beda wanita mengisi sebagian hidup saya. Kenangan yang bermacam-macam pun membekas dalam hidup saya. Sampai pada akhirnya saya dapat menyimpulkan—mungkin hanya kasarnya saja, tipe-tipe wanita.

Tipe Satu

Wanita ini adalah wanita yang cerdas. Cerdas dalam akademik terutama.  Setiap jenjang pendidikan dia sangat bisa mengikuti pelajaran yang diberi. IQ yang cukup tinggi membuatnya dia hebat dalam pendidikan. Hal ini sangat mempengaruhi dalam cara pemikiran wanita yang bersangkutan. Pencampuran perasaan dengan logika dalam berpikir membuatnya terkesan lebih sangat dewasa, tapi tetap saja wanita itu akan menggunakan perasaannya. Sebesar apa pun wanita itu berusaha menggunakan logikanya, pasti akan kalah dengan perasaannya untuk berpikir. Mungkin saya tidak bisa memberikan contoh kasusnya karena memang perbedaan gender yang membuat saya tidak bisa memberikan contoh dengan pasti. Tipe ini akan selalu berusaha menggunakan logika, meski pada akhirnya kembali berdasarkan perasaannya tanpa ia sadari. Wanita yang satu ini kemungkinan besar pasti feminim, mandiri—jarang sekali dia manja, sedikit tomboy pun ada

Tipe Dua

Wanita yang satu ini sebenarnya wanita yang biasa saja. Wanita dengan IQ standar, iya, hanya seorang wanita biasa. Wanita yang lebih sering menggunakan perasaannya dibanding dengan logikanya. Bedanya wanita ini mau belajar, belajar dari pengalamannya. Wanita ini juga mengikuti perkembangan pemikiran seorang laki-laki. Mungkin wanita ini bermaksud ingin lebih mengerti laki-laki. Hal tersebut membuat dirinya sedikit menggunakan logika sebagai pola pikirnya. Wah kalau yang ini feminim banget, tomboy banget pun ada. Fleksibel kalau tipe ini, ada yang mandiri, ada yang manja banget.

Dari kedua tipe wanita saya menyukai semuanya. Setiap tipe pasti ada kelebihan dan kekurangan. Sepanjang hidup saya, kebanyakan wanita yang saya sukai adalah wanita tipe pertama. Entah mengapa saya selalu mempunya kecocokan terhadapnya. Mungkin karena logika yang mereka pakai cukup banyak karena IQ mereka yang tinggi. Tipe dua tidak menutup kemungkinan kalau saya menyukainya juga. 

2 komentar:

Ayo komentarnya. Mungkin bisa jadi masukan untuk saya.