25 Nov 2013

Mandi Express

Kehidupan manusia dipenuhi dengan hal-hal yang tak terduga. Misalnya saja, menemukan uang pecahan 100000 di jalan. Manusia hanya bisa menjalaninya saja, tapi jika berusaha bisa saja merubahnya. Takdir yang kita dapat masih bisa diubah dengan berusaha, tapi ada juga takdir yang tidak bisa diubah. Urusan takdir adalah urusan sang pencipta yang telah ditetapkan kepada manusia.

Apakah kalian pernah mengalami sesuatu yg tiba-tiba? Masa ga pernah. Saya pernah saat masa-masa penerimaan mahasiswa baru PTN. Saat itu, saya menunggu pengumuman dengan penuh semangat karena optimis akan keterima. Pengumuman bisa diliat lewat website, media cetak. Saya membuka website pengumuman, “kenapa lama load websitenyaaa?” Mungkin emang server ga kuat karena byk yg buka juga. Ketegangan menjadi-jadi. Tak lama website selesei loading, saya mulai menulis nomor ujian, dan tanggal lahir. Tada, pengumuman muncul hanya beberapa detik stlh saya klik ok. Saya hampir diterima jadi mahasiswa ITB, argh benar-benar diluar perkiraan. Wahai kelas 12 rajin-rajinlah belajar agar tdk menyesal, cuman untuk masuk PTN aja, dan UN juga seriuslah bljrnya. Kalau udah jadi mahasiswa boleh deh main-main lagi, lol *curcol dikit.

Masih ada yang belum pernah mengalami hal diluar dugaan juga? Saat ingin berangkat sekolah lebih awal, kalian ketiduran salah satu contohnya. Bangun tidur harus sholat subuh dulu, belum lagi mandi, dan sarapan pula—sarapan bisa di kantin sekolah, hhe. Mandi bisa jadi hal menghabiskan waktu yang lama. Gimana bisa mandi cepet? Saya pernah melakukannya. Saya hitung-hitung, saya pernah mandi di bawah 10 menit, 7 menitanlah lebih kurang. Cepet, mbokan? Rahasianya adalah kekuatan fisik kalian saat mengambil air, dan memakai sabun.

Biar ga penasaran lagi sy kasih tau deh sekarang.
Langkah pertama:


Sumber: Koleksi pribadi
Biasa lah persiapan mandi. Siapin gayung, sabun cair—kenapa? Karena lebih cepet berbusa, dan paling penting A I R. Saya saranin pake gayung mandinya, lebih banyak air yang dikeluarkan daripada pake shower.

Langkah kedua:
Jebyur...jebyur...bagian kepala tiga kali, kanan tiga kali, kiri tiga kali. Jangan lupa niat sebelum menjebyurkan gayung. Niatnya, “saya niat mandi cepet agar tidak terlambat. Semoga badan sy tetep bersih”. Saya jarang shampoan kalau lagi buru-buru, bisa menambah waktumu mandi. Apalagi yg rambutnya panjang.

Langkah ketiga:
Harus benar-benar diperhatikan langkah ketiga ini. Mandi yang paling penting sabunan, mbokan? Inilah rahasianya knp bisa mandi lebih cepet. Gayung yang terisi penuh air, dicampur sabun cair. Campuran tersebut dikocok dengan kecepatan 20-30 rpm. Langsung  deh dijebyur ke badan. Jangan langsung semuanya, sedikit-sedikit sambil diusap badannya. Bilas lagi pake air sampe bersih. Selesei deh mandinya.

Sumber: Koleksi pribadi


Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman yang kesiangan, dan malas mandi seperti saya. Have a nice day.

2 komentar:

  1. Mandinya sih emang cepet... -_- , yang lama tuh pake bajunya om @_@ bisa 4-5 menit sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake baju ya? mm.. bahas disini deh. Kalau cowo, kupikir cepet. Daleman kita aja cuman satu, tapi mbok cuman 4-5 menit pake pakaian lengkap. Mandi express ini bisa lebih kurang 2 menit, udah kena sabun seluruh badan.

      Hapus

Ayo komentarnya. Mungkin bisa jadi masukan untuk saya.