11 Sep 2013

Jadi Semua Orang Punya Cerita

Semua punya masalah mereka masing-masing. Mereka yang hanya diam, tidur, bahkan ada yang bahagia, senang, mereka semua masih punya masalah. Saya ga yakin masalahnya terselesaikan.

Berbagai macam masalah mereka hadapi, susah, mudah. Meski susah mereka masih bisa tersenyum. Semua manusia pasti berusaha menutupinya.
Semua manusia berkumpul, dan tentunya saya dan yang lainnya pun tidak akan tau satu dengan yang lainnya tentang masalah-masalah yang dihadapi. Semua hanya terdiam. Merenungi masalah itu, berpikir bagaimana caranya. Manusiawi.

Saya selalu melihat manusia lainnya hidup bahagia. Tapi kenapa ada saja yang tidak menunjukannya, bahwa mereka bahagia. Saya ingin semua manusia bahagia walaupun hanya sebuah penutup. Bahagia seseorang bisa membuat orang yang melihatnya bahagia juga.

Sialnya adalah saat melihat manusia yang paling kamu perhatikan sebenernya punya masalah berat. Benar-benar membuat saya sedih. Jadi itu alasan kenapa kamu melakukannya, jadi itu. Ya tersadar dari berbagai kejadian, gerak-gerik, ternyata kamu seperti itu ada alasannya.

Saya yang selalu ingin bahagia, dan tentunya semua manusia, ayolah untuk tidak menyia-nyiakan hidup kalian hanya untuk masalah yang rumit. Bersemangatlah, saya selalu menanamkannya, semangat.

Setidaknya selalu memaksimalkan apa yang kamu lakukan. Sampai melakukan utang untuk beli pulsa, bahkan penipuan (meski tidak saya anjurkan), itu adalah sebuah modal semangat kalian.

Saya juga ingin melihat kamu bersemangat. Entahlah. Egois juga ya. Tapi apa yang bisa saya lakukan. Malah nanya, ah bodohnya. Pikir man, pikir. Ya, tetap memperhatikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo komentarnya. Mungkin bisa jadi masukan untuk saya.